Resep pizza teflon home made

Iseng-iseng praktek bikin pizza teflon. Hasilnya lumayan juga untuk pertama kali mencoba. Entah saya ketebelan pas menaruh adonan di teflon, atau memang bantet (rotinya) kalau pake teflon karena panas hanya dari satu arah (bawah). Mungkin lain kali saya coba pakai oven listrik (kalau sudah beli Inshaa Allah). Okelah.. langsung cekidoootttt
Bahan roti:
Terigu 1/2kg
Minyak 6sdm
Margarin 6sdm
Telur 2
Dancow saset 1
Fermipan 1/2 Bungkus yg 11gr
Topping:
Keju kraft quick melt (parut)
Sosis
Saus Bolognaise (La fonte)
Coklat meses
[topping bisa diganti sesuai selera]
image
Cara membuat adonan roti:
  1. campur terigu dan fermipan, sisihkan.
  2. kocok telur dan susu bubuk hingga rata.
  3. tuang kocokan telur susu ke terigu yang sudah dicampur fermipan. Tambahkan minyak dan margarin.
  4. Aduk hingga kalis.
  5. setelah kalis tutup dengan kain dan diamkan 15 – 30 menit. Kemudian adonan akan mengembang.
image
6. Ambil secukupnya adonan yang sudah mengembang kemudian pipihkan di teflon.
7. Tusuk-tusuk adonan dengan garpu kemudian lumuri dengan saus bolognese, beri sosis dan keju.
8. Masak dengan api kecil.
image
Hasilnya seperti ini
imageSaya juga membuat topping meses keju😉

Angkot Bogor berwifi

Pagi ini di Bogor mendung. Saya berangkat kerja lebih awal dari biasanya. Takut kehujanan di jalan soalnya. Seperti biasa tempat favorit sebelah si abang supir eaaaa.. hhahhaha biar aman.
Pas di lampu merah, sesuatu di belakang kaca angkot yg persis depan angkot yang saya naiki menarik perhatian saya. Langsung saja tanpa pikir panjang saya ambil hp dari dalam tas dan ciaaattt cekrekk cekrekk😀

image

Angkot Bogor emang paling top hhahahahaha :p

Tahun baru resolusi baru

Sudah biasa ketika menjelang tahun baru banyak orang membuat resolusi untuk tahun mendatang. Saya, dari tahun ke tahun kok gak punya resolusi barang 1 pun hehehe.. (jangan aneh, itulah saya :p)
Tapi malam ini, saat detik demi detik bergulir ke tahun 2015 saya tiba-tiba pengen bikin resolusi kayak teman-teman saya.
Sebenarnya ide ini muncul begitu saja. Ketika saya tidak bisa tidur karena bisingnya petasan yang bersahutan. Coba deh nulis ini di blog, karena kebetulan ngeblog juga jadi salah satu resolusi tahun 2015 saya.. cekidot deh resolusi yang baru terpikir oleh saya:
1. Lebih disiplin sama diri sendiri
2. Rajin ngeblog (makanya mulai langsung ini😀 )
3. Rajin olah raga!
4. Dietnya ditekunin!
5. Menabung (penting ini harusnya no. 1)
6. Rajin2 latihan nulis puisi, ff, cerpen, kalo bisa syukur-syukur novel (Amiin)
7. Rajin baca berita
8. Lebih giat memajukan bisnis pribadi (walau kecil-kecilan)
Sekian resolusi-resolusi yang terpikir saat ini. Doakan semoga saya bisa disiplin menjalaninya ^^
Eh satu lagi yang penting. Koleksi buku ditambah. Buku nikah eaaaaa :))