Selamat dari COPET..>.<

Alhamdulillah…. itulah kata yang gw ucap gak henti-henti untuk beberapa saat… Kemaren gw selamet dari copet-copet di angkot.
Setiap hari gw berangkat kerja selalu naik angkot 08A jurusan Ramayana -Taman Kencana – Warung Jambu. Angkot ini termasuk spesies yang masih sedikit kalo di bandingin jumlah angkot-angkot spesies yang lain. nah kemarin itu gw udah telat beberapa menit, jadi angkot 08A yang pertama gw liat langsung gw stop.Karena kursi depan yang sebelah supir ada yang ngisi, jadi gw langsung ambil posisis duduk di bangku belakang supir,terus ritual pasang headset dech.Beberapa penumpang naik dan turun.
Pas di Taman kencana ada seorang lelaki yang naik. Dia bawa tas ransel yang besar banget. Begitu naik dia langsung nepuk lutut penumpang yang sebelah gw. Ngasi isyarat biar geser kedalam. Perasaan gw langsung waspada, secara tempat yang lain masih kosong. Apa lagi bangku depan gw yang buat 4 orang penumpang masih kosong. Beberapa meter kemudian naik lagi satu orang pria dengan ransel besar juga. Dahsyatnya.. tanpa sengaja gw liat pria yang duduk sebelah gw itu ngasi isyarat ke pria yang baru naik dengan mengacungkan telunjuknya seperti gerakan tahiyat kalo dalam sholat . pria yang baru naik itu langsung duduk di bangku depan gw yang untuk empat penumpang.

Saat itu juga tanpa pikir panjang gw langsung bilang stop ke supir angkot… Gw mencoba tetap tenang. Pura-pura gak sadar sama situasi ini. Padahal jantung gw berdetak kenceng banget. Untuuung ni jantung made in Allah, kalo made in China dah copot kaleee… gw copot headset dari kuping terus turun angkot setenang mungkin. Tepat saat gw mau turun itu pria yang naik kedua tiba-tiba menjatuhkan banyak uang receh logaman. Tapi gw tetep turun seolah-olah g ak tertarik sama kejadianitu. Dan saat angkot itu melaju gw liat ada seorang ibu yang di kelilingi empat orang pria.
Sebenernya gw gak sadar kalo ada wanita selain gw diangkot itu. Gw bener-bener nyesel gak bisa ngasi tau ibu tersebut tentang pencopet-pencopet itu, karena emang udah terlambat gw menyadari kehadiran ibu tersebut.kalaupun gw sadar dalem angkot juga percuma, karena antara gw sama ibu itu ada dua oarang pria yang badannya guede banget..
Kurang lebih 10 meter dari gw turun angkot ada warung yang buka. Buru-buru gw jalan menuju warung tersebut dan membeli air mineral dan langsung roboh duduk di bangku yang ada dengan tubuh yang gemetar hebat.
Bicara. Cuma itu satu-satunya cara buat meredakan syok yang gw alami. Sang ibu penjaga warung yang jadi sasaran curhat gw. Gw ceritain semuanya sama dia. Gw juga bilang rada trauma naek angkot di bangku belakang lagi. Gw duduk di warung itu beberapa menit, masabodo kalo gw telat kerja juga. Gw nunggu sampe angkot 08A ada yang lewat lagi. Dengan baiknya ibu warung itu menyetopkan angkot yang bangku depannya kosong buat gw. Makasih ibu πŸ™‚
Alhamdulillah.. Allah masih ngelindungin gw dari setan-setan berwujud manusia.

Advertisements

13 thoughts on “Selamat dari COPET..>.<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s