Privacy

Setiap orang memiliki privacy. Ada hal-hal yang ingin mereka bagi maupun sembunyikan baik dari semua orang maupun dari sebagian orang. Batasan pivacy itu tentu saja mereka yang menentukan, karena setiap orang memiliki standar yang berbeda.Jangan aneh jika mendapati reaksi orang yang sangat beragam saat mereka mendapati privacynya dilanggar, karena mereka pasti mempunyai alasan tersendiri kenapa mereka ingin atau tidak ingin membagi hal tersebut. Ini tidak hanya berlaku bagi teman, melainkan pasangan ataupun keluarga sendiri.

Saya sendiri menganggap privacy seseorang itu harus benar-benar dihargai karena saya sangat tidak senang bila ada orang yang ‘lancang’ terhadap saya. Misalnya, melihat isi hp saya tanpa persetujuan saya. Bagi saya hp adalah benda yang sangat pribadi, jadi sangat tidak etis ketika seseorang melihat isi hp orang lain tanpa seizin pemiliknya. Begitu pula dengan memberi nomer hp atau pin BB seseorang tanpa konfirmasi sebelumnya kepada pemiliknya.

Bagaimana dengan anda….?

3 thoughts on “Privacy

  1. Beberapa orang nganggepnya ngeliat handphone itu biasa ya kak.. Aku juga sebel sama orang yang kya gitu tuh, giliran ditegur malah ketawa-tawa doang 😡 *curcol

Leave a Reply

